ANBK merupakan singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer. ANBK dilaksanakan untuk jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA/sederajat. Sekolah Indonesia Davao (SID) yang merupakan salah satu Sekolah Indonesia Luar Negeri juga turut dalam ANBK SD. Pada kesempatannya, SID mendapatkan jadwal mengikuti ANBK Jenjang SD pada Gelombang 4 yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 November 2021. Siswa SID yang terdaftar dalam peserta ANBK SD sebanyak tiga siswa kelas V yaitu John Matheo Kasilinsina, Baginda Emir, dan Artetto Raditya Naution.

Pada hari pertama, asesmen ANBK yang mereka ikuti meliputi latihan (60 menit), literasi membaca (75 menit), dan survei karakter. Asesmen hari ke-2 ANBK meliputi latihan (25 menit), numerasi (75 menit), dan survei lingkungan belajar (20 menit). ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah atau satuan pendidikan yang dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar meliputi literasi, numerasi, dan karakter.

Semoga melalui kegiatan ini tujuan yang diharapkan dalam ANBK berpenuhi maksimal. SID berharap kedepannya dapat terus meningkatkan kualitas belajar-mengajar dan dapat meningkatkan iklim yang lebih baik lagi dalam mendukung pembelajaran bagi siswa.

ANBK Jenjang SD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *